Hero

Review Kinerja Q2 2015 Saham-saham Syariah Sektor Pertanian

CIANJUR, SYARIAHSAHAM.com - Dari 10 saham syariah yang tergabung dalam sektor pertanian, secara umum dikategorikan menjadi tiga industri: palawija, perkebunan dan perikanan. Dari industri palawija diwakili oleh satu saham yaitu PT BISI International Tbk (BISI), 

Industri perkebunan paling banyak menyumbang emiten yaitu PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJT), PT Eagle High Plantations Tbk. (BWPT), PT PP London Sumatra Indonesia Tbk. (LSIP), PT Sampoerna Agro Tbk. (SGRO), PT Salim Ivomas Pratama Tbk. (SIMP) dan PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk.(SSMS). 

Sementara itu industri perikanan diwakili oleh PT Dharma Samudera Fishing Industries Tbk. (DSFI) dan PT Inti Agri Resources Tbk.(IIKP).


Berdasarkan laporan keuangan tengah tahun dari 10 emiten di atas, penjualan terbesar dibukukan oleh AALI dengan capaian sebesar Rp. 7,23 triliun, disusul oleh SIMP (Rp. 6,79 triliun) dan LSIP. (Rp. 2,08 triliun). Sementara itu, emiten dengan penjualan terkecil adalah IIKP yaitu hanya sebesar Rp. 9,06 miliar.

Laba bersih terbesar ditorehkan oleh AALI dengan nilai Rp. 444,43 miliar

Untuk berlangganan, silakan masukkan email:

0 Response to " Review Kinerja Q2 2015 Saham-saham Syariah Sektor Pertanian "

Posting Komentar