Hero

Investasi & Trading Saham: Siap Untung, Siap Tidak Untung (1)

Syariahsaham.com, CIANJUR -- Penghujung tahun 2013, seorang teman mulai belajar investasi saham. Ia menanyakan kepada saya, saham apa yang layak dibeli. 

Saat itu saya jawab sekenanya saja. Saya anjurkan beli WSKT. Alasannya simpel, kemungkinan konstruksi tahun depannya akan digenjot pemerintah. Saya hanya menerka dan mengharap. 
Singkat cerita, dalam dua hari saham yang dibeli teman saya naik lebih dari 20%>. Saat mengerjakan tugas kuliah, saya ditelepon, apakah ia harus menjualnya saat itu. Saya sarankan jual dulu saja, karena dengan return 20% dalam dua hari, sudah cukup menggantikan return deposito 4 tahun.


Tahukah teman-teman berapa harga WSKT saat saya anjurkan beli? 400-an saja. dan hari ini, saya pantau harga saham WSKT sudah bertenger di 2800. Ini berarti dalam waktu kurang dari tiga tahun, saham WSKT sudah mengalami kenaikan sekitar 700% . 

Itulah salah satu kisah nyata nan indah dari dunia saham. Tapi ada juga kisah pahitnya .. nantikan kisahnya di channel berikut ini: https://telegram.me/sahamsyariah

Untuk berlangganan, silakan masukkan email:

1 Response to " Investasi & Trading Saham: Siap Untung, Siap Tidak Untung (1) "