Hero

24 Saham Syariah Paling Tumbuh Dalam Lima Tahun Terakhir (3)

CIANJUR, Syariahsaham.com - Setelah kita membahas sektor pertanian di postingan sebelumnya, kali ini kita akan membahas saham syariah yang impresif selama lima tahun terakhir dari sektor aneka industri.

Selama ini kita sering berasumsi bahwa jawara sektor ini adalah Astra International, Tbk (ASII). Pada kenyataannya, kinerja ASII dalam setahun terakhir kurang begitu menggembirakan.

Dari riset kecil-kecilan Syariahsaham.com, dari 24 saham syariah impresif dalam lima tahun terakhir, terdapat dua emiten yang berasal dari sektor aneka industri.

Kedua emiten tersebut berasal dari industri otomotif dan tekstil. Anda sudah bisa menebak siapa juaranya?

Ya, dari sektor otomotif ternyata masih milik Selamat Sempurna Tbk. (SMSM) dan dari industri tekstil diwakili oleh Pan Brothers Tbk. (PBRX).

SMSM membukukan rata-rata pertumbuhan penjualan sebesar 12.41% dalam lima tahun terakhir, 9.01% (3 tahun) dan 6.46% dalam setahun terakhir.

Pertumbuhan penjualan ini juga berimbas pada rata-rata pertumbuhan laba bersih sebesar 21.00% dalam lima tahun terakhir, 16.78% (3 tahun) dan 9.26% dalam setahun terakhir.

Sementara itu, PBRX mencatatkan rata-rata pertumbuhan penjualan dalam lima tahun terakhir sebesar 32.24%, 28.86%  (3 tahun) dan 37.11% dalam setahun terakhir.

Laba bersih PBRX pun tumbuh secara rata-rata dalam lima tahun sebesar 29.40%, 12.72%  (3 tahun), dan 8.73% dalam setahun terakhir.

Profil singkat dan ringkasan kinerja SMSM bisa diunduh di sini. Sedangkan untuk PBRX, silakan klik di sini.!



Untuk berlangganan, silakan masukkan email:

0 Response to " 24 Saham Syariah Paling Tumbuh Dalam Lima Tahun Terakhir (3) "

Posting Komentar